Cara Logis Membuat Blog Ramai Pengunjung

Diposting pada

ThemeWp.Co.Id – Memiliki blog ramai pengunjung tentu jadi impian semua blogger termasuk saya. Sekedar informasi, artikel ini di tulis dan saat ini blog ini masih memiliki pengunjung di bawah 10 kunjungan perhari.

Tapi kenapa kamu nulis atikel Cara logis membuat blog ramai pengunjung sedang blog kamu sendiri tidak ramai ?. Kan kontradiktif namanya …!

Oke …. Saya jelaskan, sebenarnya saya sedang membaca tulisan yang cukup menarik di mana judulnya kurang lebih menulis ” 101 Cara bikin Blog Terkenal dan Ramai Pengunjung”.

Artikel tersebut mengulas berbagai cara dan tips untuk membuat blog jadi terkenal dan ramai, seperti membuat tulisan yang jelas arahnya, panjang artikelnya dan lengkap pembahasannya.

Atau menulis niche atau menentukan niche blog yang sesuai dengan bakat dan minat.

Tidak salah, cuman yang saya sedikit tidak sependapat adalah artikel ini memberikan informasi bahwa menulis konten, menerbitkan dan promosi tidak cukup !

Maksudnya tidak cukup bagaimana ?? Padahal blog atau blogger itu bagi saya hanya melakukan 2 hal ketika ingin membuat blog sukses dan ramai pengunjung.

Pertama adalah membuat Konten dan Menerbitkan konten tersebut, kedua adalah mempromosikan konten yang telah di buat, maka tunggu blog kamu akan ramai pengunjung.

Cuman ada hal yang selama ini dilakukan kurang tepat karena dilakukan tidak maksimal.

Cara Logis Membuat Blog Ramai Pengunjung

Cara Logis Membuat Blog Ramai Pengunjung

Menurut saya, 2 cara tersebut adalah cara yang paling logis, paling masuk akal untuk membuat blog jadi terkenal dan ramai cuman sekali lagi saya sampaikan, apa yang dilakukan kebanyakan blogger saat ini adalah kurang maksimal dalam melakukan kedua hal tersebut.

Padahal bila kita melakukannya dengan baik maka tidak usah kuatir, blog kamu Insyaa Allah pasti ramai.

Menulis Konten Secara Maksimal

Pertama cara logis membuat blog Ramai pengunjung adalah membuat konten. Konten dalam dunia digital atau blogging itu ada 4 yaitu :

  1. Artikel / tulisan
  2. Gambar
  3. Suara
  4. Video (Perpaduan poin 2 dan 3)

Bila kamu telah membuat konten salah satu atau ke empat jenis konten tersebut, maka blog kamu sudah memiliki syarat pertama untuk bisa sukses dan banyak pengunjung.

Cuman kita di tuntut untuk menyajikan konten yang berkualitas, artinya konten yang maksimal.

Konten yang di buat bagusnya kalau lengkap, bahasanya bagus, dan mudah di pahami.

Maka di sarankan untuk menulis artikel sesuai hobi atau kemampuan menjadi pilihan pertama (Baca Cara Memilih Niche / Topik Tepat Untuk Blogger Pemula). Karena bila kamu punya hobi maka kamu pasti menguasai hobi kamu dengan baik. Bisa menjelaskan secara gamblang dalam bentuk artikel.

Bila kamu menguasai topik atau bahasan maka kamu pasti bisa menulis semuanya dengan lengkap.

Selain itu, maksimal dalam pembuatan konten adalah maksimal dalam waktu penerbitan. Artinya konten harus terus di update tiap saat, karena pembaca senantiasa mencari informasi terbaru.

Sedangkan selama ini yang dilakukan kebanyakan blogger adalah menulis saat semangat, dan berhenti menulis kalau sedang tidak mood.

Padahal hal tersebut sangat fatal ketika kita tidak update blog sesuai jadwal update yang sering kita lakukan.

Coba lihat bagaimana portal berita seperti tribun atau detik meng-update tulisannya. Ada yang update 20 artikel perhari bahkan ada sampai 50 artikel perhari.

Saya tidak bisa melakukan itu !, bagi blogger pemula ya wajar tapi bagi para mastah, yang blognya sudah menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar perbulan.

Mari kita lihat portal berita, apa atikelnya berkualitas?, tidak juga, panjang? bermanfaat?, tidak juga. Tapi kenapa mereka bisa dapat ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung tiap hari??. Ya … karena mereka update konten secara maksimal.

Kamu bayangkan, berapa banyak pengunjung yang bisa kamu dapatkan bila bisa update konten sebagaimana media besar 20 sampai 50 artikel tiap hari ??

Caranya gimana ?? caranya blog kamu sudah bisa menghasilkan tiap bulan, apa salahnya membayar penulis untuk membuat konten yang bagus. Terbitkan artikel 5 – 15 artikel perhari itu sudah lebih dari cukup untuk sebuah blog.

Coba bayangkan artikel kamu bermanfaat, lengkap dan tidak bersifat berita bahkan lebih baik dari berita?? silahkan di hitung sendiri kunjungan yang bisa kamu dapatkan, dan kalkulasi sendiri berapa banyak indeks google terhadap blog kamu dalam jangka waktu 1 tahun saja.

Artinya apa ? Membuat konten secara maksimal dan menerbitkan secara maksimal belum pernah dilakukan oleh blogger-blogger kita saat ini.

Promosi Secara Maksimal

Selanjutnya cara Cara Logis Membuat Blog Ramai Pengunjung adalah promosi secara maksimal.

Ada banyak teknik promosi yang bisa kita lakukan dan biasa para blogger lakukan, Tapi terus terang bagi saya cara itu tidak maksimal.

Ada yang promosi dengan blogwalking, ada yang promosi dengan Submit / share artikel di sosial media dan forum-forum, dan ada juga yang melakukannya dengan offline bagi-bagi brosur dll.

Cara ini tidak salah bagi pemula, tapi bagi para mastah yang telah menikmati hasil dari blognya berupa penghasilan, dan masih menggunakan cara-cara seperti ini maka ini ia belumlah melakukan promosi maksimal.

Terkadang, kita telah berada di pertengahan, memiliki blog yang ramai kunjungan dan sudah menghasilkan sejuta sampai lima jutaan, terlalu cepat puas.

Menganggap gaya promosi yang dilakukan selama ini sudah bagus, sudah maksimal, padahal belum sama sekali.

Seharusnya promosi maksimal, selain menggunakan cara-cara di atas, juga harus melakukan promosi berbayar.

Apa salahnya mengorbankan 50 persen penghasilan yang telah diraih untuk membayar google adsense, untuk membayar facebook ads.

Kita harus menguatkan brand blog kita, orang harus tau nama dan alamat blog kita. Kalau perlu semua orang Indonesia bahkan seluruh dunia kenal blog kita.

Namun jika hanya mengandalkan cara-cara blogger pemula seperti blogwalking, share / submit sendiri di sosial media atau forum, atau hanya mengandalkan SEO yang sama sekali tidak ada patokan standarnya, kapan blog kamu akan di kenal seluruh Indonesia. Kapan blog kamu bisa go Internasional ??.

Kenapa takut mengorbankan penghasilan blog 50 persen atau bahkan 100 persen untuk sementara waktu hingga blog kamu bisa di kenal semua orang.

Toh, itu uang dari blog yang kamu promosikan toh, otomatis, pengorbanan itu akan kembali menghasilkan bahkan bisa lebih besar dan lebih banyak.

Sebagai kesimpulan, Cara Logis Membuat Blog Ramai Pengunjung atau di kenal orang itu sebenarnya cukup dengan 2 cara saja yaitu membuat konten secara maksimal dan mempromosikan blog secara maksimal.

Tidak perlu terkecoh dengan berbagai tips membuat blog ramai pengunjung, namun kamu hanya membacanya dan tidak melakukannya secara maksimal.

Ini adalah pengalaman pribadi saya, saya terlena dengan penghasilan online yang pernah saya dapatkan. blog saya terbengkalai padahal juga sudah menghasilkan tiap bulan.

Hingga blog saya semua expire, dan ketika bisnis online saya tidak bisa bangkit lagi, saya menyesal kenapa saya tidak berinvestasi pada blog saya sebelumnya.

Jangan lupa bergabung untuk meramaikan Forum Theme WP. Daftar sekarang juga !!

Tinggalkan Balasan